News

List

Menyantap Sup Ayam Temulawak yang Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

22 Juni 2020 14:42

Menjaga kesehatan dan imun tubuh menjadi kebutuhan penting, terutama di waktu-waktu belakangan ini. Menjaga kesehatan dan imun tubuh dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi asupan bergizi.

Sudah jamak diketahui bila rempah-rempah jadi salah satu bahan masakan yang mengandung banyak khasiat. Maka tak heran bila Chef Dolimin, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya mengangkat Sup Ayam Kampung Temulawak sebagai menu sehat. Sajian istimewa yang dimasak menggunakan sayuran seperti wortel, kentang, daun bawang dan rempah-rempah pilihan seperti jahe, kunyit dan temulawak memberikan sensasi yang hangat dan nikmat ketika dikonsumsi.

“Bahan tradisional ini memiliki cita rasa khas masing-masing dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Surabaya yaitu asin, gurih dan segar. Ayam yang digunakan yaitu ayam kampung yang punya cita rasa khas sehingga sangat cocok apabila dimasak menjadi sup. Untuk temulawak dibutuhkan sebagai imun tubuh dan mempertahankan daya tahan tubuh,” ujar Chef Dolimin kepada Majalah SCG, Senin (22/6/2020).